Define Me

Jika Allah menolong kamu, maka tiada apa yang dapat mengalahkanmu, tetapi jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapa yang dapat menolongmu setelah itu? Karena itu hendaklah pada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal 3:160

baru2 ni aku dapat forward mail.. tajuk dia surat cinta dari ayah.. hu3~ kalau kawan2 yang antar ok je la.. tapi ni abah aku yang forwardkan... terharu sungguh... so kat bawah ni aku nak kongsikan bersama anda semua :---


Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

SURAT CINTA DARIKU SEORANG AYAH : UNTUK ANAKKU TERSAYANG

Nak….., menjadi ayah itu indah dan mulia, dengan itu aku bangga. Besar kecemasanku menanti kelahiranmu dulu belum hilang hingga saat ini. Kecemasan yang besar dan indah itu karena didasari sebuah cinta.Meskipun demikian, ketahuilah, menjadi ayah itu berat dan sulit. Tapi ku akui, betapa sepanjang masa kehadiranmu disisiku, aku seperti menemui makna keberadaanku dan tugas kebapakanku terhadapmu. Sepanjang masa keberadaanmu adalah suatu masa terindah dan paling aku banggakan dihadapan siapa pun. Bahkan dihadapan Tuhan sekali pun aku membanggakan mu ketika aku duduk berduaan dengan mu dihadapanNya, hingga saat usia senja menanti.

Anak ku…. ., saat pertama engkau hadir, ku cium dan ku peluk engkau sebagai buah cinta ku dan cinta ibu mu. Sebagai bukti dan pengikat bahwa aku dan ibu mu tak akan pernah terpisahkan oleh apa pun dan siapa pun.Tapi…., seiring waktu berjalan, ketika engkau tumbuh besar dan telah pula pandai bicara, ketika engkau telah mampu membantah suruhan ku dengan kata “ ‘TAK MAU “ tersentak di dada ku…!Hingga membuat diri ku tersadarkan siapa engkau sesungguhnya.Engkau ternyata bukan milik ku, bukan pula milik istri ku ibu mu, engkau adalah milik Allah yang dititipkan kepada ku.

Dari itu tak ada hak ku menuntut pengabdian dari mu. Karena pengabdian sesungguhnya hanya patut untuk Nya.Sejak saat itu, satu-satunya usaha ku adalah mendekatkan mu kepada pemilik mu yang sebenarnya.Tugas ku bukanlah membuat mu dikagumi orang lain, tapi tugas ku sebenarnya adalah membuat mu dicintai Allah, untuk itu aku harus mendekatkan mu kepada Nya.Inilah usaha terberat ku, karena disitu artinya aku harus terlebih dahulu memberikan contoh kepada mu bagaimana mendekatkan diri dengan Nya. Keinginan ku harus sesuai dengan keinginan Nya Sang Pemilik mu agar perjalanan ku untuk mendekatkan mu kepada Nya tak lagi terlalu sulit.

Kemudian, kita pun memulai perjalanan itu berdua bergandengan dengan ibu mu, tak pernah engkau kami biarkan tersandung kerikil tajam, terperosok kelembah hitam. Ku genggam jemari mu kupeluk jiwa mu, agar dapat kau rasakan hangatnya perjalanan rohani ini.

Saat engkau mengeluh letih berjalan, ku tarik engkau dengan belaian sayang karena kita memang tak boleh berhenti. Perjalanan mendekat dengan Nya tak kenal letih tak kenal berhenti.. Berhenti berarti mati mata hati. Inilah kata-kataku. Acap kali ku belai ku peluk dan ku usap air matamu ketika engkau hampir putus asa.

Akhir nya nak, kalau nanti, ketika semua manusia dikumpulkan dihadapan Nya di padang mahsyar, kudapati jarakku amat jauh dari Nya, aku ikhlas, aku rela dan aku ridho, karena seperti itulah aku di dunia. Tapi kalau boleh aku berharap, aku ingin melihat mu disaat itu engkau berada dalam pelukan Nya dekat sekali dengan Kasih dan Cinta Nya.Bangga aku, aku bangga, karena itulah bukti bahwa engkau yang dititipkan kepadaku telah dapat pula aku kembalikan kepada Pemilik Nya, Allah Rabbul ‘Alamin.

Wassalamu 'alaikum.

so dah baca?? camna?? terharukan... aku yang dapat dari pada abah aku nih lagi la... hu3~
hargailah mereka selagi masih ada kesempatan...

0 mEssAge:

Popular Posts